Header Ads

Tiga Pilar Kademangan Tracing Warga Kontak Erat Positif Covid-19

Bhabinkamtibmas kel. Triwung lor  Polsek Kademangan Polres Probolinggo Kota Bripka Herly bersama Babinsa melaksanakan Tracing, Warga Terkonfirmasi Covid 19 di Jl. Arjuno Kel. Triwung Lor Kecamatan Kademangan. Senin (17/08/2021).

 

Giat traciing kepada warga terkonfirmasi Covid 19 bertujuan mengetahui sejauh mana warga tersebut menjalin kontak dekat dengan warga lainnya sehingga segera bisa diambil langkah berikutnya yaitu melaksanakan test Swab bagi warga kontak terdekat dengan pasien tersebutlah.

 

Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 disekitar. Dalam kesempatan tersebut Bhabnkamtibmas juga memberikan himbauan agar Tetap Patuh disiplin Protokol Kesehatan dengan 5 M yaitu yaitu mencuci tangan, memakai Masker, menjaga Jarak, mengindari Kerumunan dan mengurangi Mobilitas.

 

"Tetap Patuh Disiplin Protokol Kesehatan dengan 5 M yaitu yaitu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai Masker, menjaga Jarak, mengindari Kerumunan dan mengurangi Mobilitas dimana saja berada" ujar Bripka Herly.

 

Di tempat lain Kapolsek Kademangan Kompol Soemardjo SPD MM mengatakan bahwa pamdemi ini adalah tugas kita bersama secara gotong royong menyelamatkan masyarakat agar terhindar dari pandemi.

 

“Dengan kehadiran Tiga Pilar yang juga bertindak sebagai Tracer, sangat membantu percepatan pemutusan mata rantai penyebaran covid tidak semakin meluas," terang Kapolsek Kademangan.

 

No comments