Header Ads

Tasyakuran HUT RI ke-76, Kecamatan Wonomerto Adakan Secara Sederhana

Wonomerto - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Kecamatan Wonomerto dilaksanakan dengan sederhana. Namun demikian, Camat Wonomerto H. Muhammad Said. S. Sos., M. Si menyebut pandemi tidak menghalangi semangat untuk merayakan hari kemerdekaan.

 

Camat Wonomerto mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan karya kemanusiaan, sebab setiap elemen bangsa saat ini sedang berjuang melawan Covid -19, khususnya di Kecamatan Wonomerto kita juga melakukan percepatan melalui program Vaksinasi.

 

Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono yang diwakili oleh Kanit Intelkam Aiptu Mambang mengatakan bahwa HUT RI tahun-tahun ini pun harus dilakukan secara sederhana.

 

“Ini merupakan tahun kedua bumi pertiwi merayakan hari kemerdekaan dalam situasi pandemi, tanpa kemeriahan hiburan dan lomba-lomba, karena masih situasi pandemi Covid-19,” ungkap Aiptu Bambang saat memberi sambutan dalam acara tasyakuran memperingati HUT Kemerdekan RI ke-76 tahun 2021, di Pendopo Kecamatan Wonomerto, Senin (16/08/2021).

 

Hadir secara langsung Camat Wonomerto, Kanit Intel polsek Wonomerto, Danramil Wonomerto, Kepala Puskesmas Wonomerto, Kepala KUA Wonomerto, Kepala desa se kecamatan Wonomerto, dan staff kantor kecamatan Wonomerto.

 

Camat Wonomerto juga merasa bersyukur, apa yang diusahakan untuk percepatan vaksinasi berbuah hasil dimana besar daerah yang capaian vaksinasinya tinggi dan berubahnya zona merah ke zona oranye.

 

“Syukur Alhamdulillah berbagai gebrakan percepatan vaksinasi menjadikan Kecamatan Wonomerto tidak lagi di zona merah, tetapi berubah status menjadi zona oranye,” ujar Camat.

 

Dalam hikmah Tasyakuran, Kepala Kantor Kementerian Agama Kecamatan Wonomerto, Wawan S. Ag menyampaikan, Alloh SWT mewajibkan kita bersyukur, sebagaimana firman-Nya dalam Al Qur’an surat Ibrahim ayat 7 Artinya:

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; ‘Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

 

No comments