Header Ads

Sambangi Remaja Nongkrong, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Ingatkan Protokol Kesehatan Covid-19

Wonomerto - Guna memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dan untuk mendorong kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, Patroli Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Polda Jawa Timur nampak menyambangi tempat nongkrong remaja di pinggir jalan raya Sukapura yang berada di Desa Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Sabtu (30/01/2021) malam.

 

Petugas patroli  Bhabinkamtibmas Bripka Anton Hari mengatakan bahwa, Kegiatan tersebut dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk mengajak warga masyarakat agar disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan. “Kami harap warga masyarakat jangan lengah, protokol kesehatan tetap dijalankan dan dipatuhi sebagai upaya pencegahan covid-19,” ucap Anton Hari.

 

Ditempat terpisah Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyonk menyampaikan bahwa kegiatan sambang warga untuk memberi dan menyerap informasi kepada warga masyarakat merupakan salah satu tugas bhabinkamtibmas.

 

“Bhabinkamtibmas bertugas menyampaikan informasi dari kepolisian serta menyerap informasi yang berkaitan dengan kamtibmas,” ujar AKP Agus Wahyono.

 

“Dalam kegiatan patroli tersebut petugas melaksanakan himbauan agar selalu menjalankan protokol kesehatan di tempat umum yang meliputi memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak fisik dengan orang lain, dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” tutup Kapolsek.

 

No comments