Header Ads

Bagikan Ratusan Masker Pada Pedagang Pasar Tradisional, Ini Kata Wakapolres Probolinggo Kota



Ratusan masker dibagikan Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820 dan beberapa instansi terkait kepada pedagang pasar tradisional yang ada di Pasar Gotong Royong dan pasar Ikan Mayangan Kota Probolinggo. Pembagian masker ini untuk menekan penyebaran virus covid 19 di Kota Probolinggo,.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Wakapolres Kompol Teguh Santoso mengatakan, pembagian masker ini sebagai upaya sosialisasi dan penertiban pemakaian masker di kalangan masyarakat umum. Sehingga dipilih pasar karena merupakan lokasi konsentrasi berkumpulnya warga di pagi hari.

 

"Kami bersama TNI dari Kodim 0820 membagikan masker kepada semua pedagang pasar. Ini utamanya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan penggunaan masker. Sehingga tercipta Jatim Bangkit," kata Wakapolres, Senin (01/02/2021) siang.

 

Menurut Wakapolres, saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah atau berinteraksi sosial masih rendah. Padahal, intensitas pedagang pasar bertemu masyarakat sangat tinggi. Namun, beragam alasan mereka sampaikan. Satu di antaranya, tidak punya masker. Padahal, beberapa kali baik pemerintah maupun TNI Polri sudah membagikan masker gratis kepada warga. Dengan pembagian masker secara serentak ini, diharapkan tak ada lagi alasan pedagang pasar tidak menggunakan masker ketika melayani pembeli.

 

"Nanti ketika ada masa penegakan disiplin protokoler kesehatan, para pedagang yang masih tidak memakai masker pasti akan kami tindak tegas," pungkasnya.

 

 

 


No comments