Header Ads

Cegah Munculnya Klaster Baru, Satgas Covid Kabupaten Probolinggo Sasar Destinasi Wisata

Personil gabungan Satgas Covid-19 dalam penutupan obyek wisata Pulau Gili Ketapang di Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Ada sejumlah wisatawan yang nekat akan masuk ke obyek wisata Pulau Gili ketapang saat libur awal tahun ini, dan tim Satgas gabungan bersama warga bersinergi mencegah penyebaran covid-19. Sabtu (2/1/2021).

 

 

Hal itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan dari membeludaknya pengunjung obyek wisata Snorkling Pulau Gili Ketapang pada liburan akhir tahun dan awal tahun baru 2021. Penutupan obyek wisata Pulau Gili Ketapang resmi dilakukan Pemkab Probolinggo melalui surat pengumuman pemberitahuan penutupan lokasi wisata di wilayah Kabupaten Probolinggo.

 

"Kami sebagai petugas ikut turut serta melaksanakan dari segi pengamanan dan mengedukasi, memberikan pemahaman kepada pengunjung yang terlanjur datang soal penutupan wisata Gili Ketapang,” sebut Kapolsek Sumberasih

 

Penutupan objek wisata bahari itu, sifatnya sementara, berlaku selama dua hari yakni Sabtu s/d Minggu tanggal 2 s/d 3 Januari 2021. Penutupan dilakukan karena aktivitas wisata dinilai berpontensi menjadi klaster penyebaran covid-19.

 

“Pertimbangannya, pengelola tidak menerapkan prokes secara ketat. Banyak wisatawan luar daerah dari kawasan zona merah, terjadi kerumunan yang tidak dikendalikan,” tandas Kepala Bakesbangpol Ugas Irwanto.

No comments