Header Ads

Tiga Pilar Wonoasih Sambang Wahana Wisata Cegah Munculnya Klaster Baru

Untuk menekan penyebaran covid-19 dan tidak menimbulkan claster baru, Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih bersama Tiga Pilar Pakistaji melakukan penutupan sementara wahana pemandian papua waterpark di jalan Ir. Sutami, Pakistaji, Wonoasih, Kota Probolinggo. Minggu (3/1).

 

Saat itu Bhabinkamtibmas Pakistaji Brigpol Guruh bersama Tiga Pilar melakukan patroli antisipasi kriminalitas dan penegakan disiplin protokol kesehatan diwilayahnya. selanjutnya mendapat informasi dari masyarakat, bahwa adanya kerumunan di wahana pemandian yang belum rampung tersebut.

 

Merasa mempunyai tanggung jawab Tiga Pilar menuju lokasi memastikan informasi adanya kerumunan, setelah dilokasi didapat wahana pemandian yang bernama papua waterpack  dibuka untuk umum, sehingga dilakukan penertiban sesuai Maklumat Kapolri dan SE walikota Probolinggo.

 

“Kami Tiga Pilar Pakistaji dengan humanis menyampaikan himbauan terkait Maklumat Kapolri dan SE Walikota Probolinggo terkait penutupan destinasi wisata untuk memutus penyebaran covid 19 kepada Pemilik wahana, Alhamdulillah beliau kooperatif dan mau untuk menutup saat itu juga,” ujar Brigpol Guruh.

 

Saat dikorfirmasi Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini, SH membenarkan penutupan destinasi wisata tersebut semata masih masifnya persebaran covid 19 di Kota Probolinggo yang tidak terkendali sehingga petugas dilapangan harus melakukan langkah pencegahan.

 

“Selaku petugas Kami berkewajiban untuk mengamankan Kebijakan Pimpinan dan Pemerintah, menghimbau kepada masyarakat untuk menahan diri, patuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun sehingga tidak terjadi lonjakan klaster baru covid-19,” terang Kompol Kuzaini, SH

No comments