Header Ads

Personil Polsek Sumberasih Patroli Destinasi Wisata Gili Ketapang Pasca Penutupan Sementara

Penutupan tempat wisata di Kabupaten Probolinggo masih akan berlangsung hingga tanggal 4 Januari 2021. Menyikapi hal tersebut sekaligus sebagai wujud dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19, Jajaran Polres Probolinggo kota terus mengencarkan sosialisasi kepada masyarakat. Tak terkecuali jajaran Polsek Sumberasih yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumberasih Bersama Anggotanya. Minggu, (3/1/2021).

 

Sembari melakukan pengecekan langsung penutupan sementara Destinasi Wisata Pulau Gili Ketapang, Kec. Sumberasih dan cek langsung serta patroli menyampaikan sosialisasi maupun informasi terkait dengan keamanan, ketertiban pada libur Nataru.

 

“Iya benar, hari ini fokus pengecekan langsung memang di arahkan pada lokasi wisata khususnya Pulau Gili Ketapang sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati” Ujar Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto, SH.

IPTU Suyanto menegaskan, dalam giat tersebut, petugas berkeliling pada pusat keramaian dan lokasi wisata hingga pemukiman penduduk sembari menyampaikan imbauan agar warga saat berkativitas memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan. Dan hasil Tidak ada wisatawan lokal yang datang ke Pulau Gili Ketapang, Kec. Sumberasih (Sepi), hanya Perangkat Desa yang melakukan pengawasan.

 

“Di lokasi para Operator Snorkling / tempat makan para wisatawan Sepi (tidak ada pengunjung), Bahwa para opetator Snorkling di Pulau Gili Ketapang, Kec. Sumberasih betul - betul patuh / mentaati pengumuman Pemkab Probolinggo dan tidak ada Operator Snorkling yang beraktifitas.” Imbuhnya

 

Selain itu, lanjut IPTU Suyanto, Dilokasi Wisata Laut Pasir, telah dipasang Pengumuman penutupan Destinasi Wisata P Gili Ketapang, Kec. Sumberasih.

 

“Jika ada Wisatawan yang datang dari luar daerah tujuannya ke lokasi wisata langsung kita arahkan untuk putar balik.” Pungkasnya.

 

No comments