Header Ads

Audensi Bersama Warga, Kapolres Apresiasi KTS Kampung Tempe

KTS Kampung Tempe dikenal dengan keunikannya karena warga setempat berprofesi sebagai produsen tempe. Kampung yang terletak di Kel. Sumbertaman Kec. Wonoasih Kota Probolinggo itu telah dilaksakan kegiatan Audensi bersama Walikota Probolinggo, Kapolres dan Dandim (11/11/20).

 

Ketua KTS Kampung Tempe, Raibudi menerangkan bahwa KTS Kampung Tempe berpenduduk kurang lebih 500 jiwa yang sebagaian besar merupakan pedagang tempe, dimana meskipun terdampak covid-19 tidak mempengaruhi pendapatan warga kampung tempe.

 

“ KTS Kampung Tempe telah bersinergi dengan unsur terkait dimana dalam menghadapi covid-19 telah melakukan beberapa upaya yang dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik oleh warga kampung tempe, khususnya penerapan protokol kesehatan selama pandemi covid-19 “, jelasnya.

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin sendiri berharap warga di kampung tempe saling bahu membahu pada situasi pandemi ini. KTS ini harus berkiprah dimasyarakat antara lain untuk kesehatan, ekonomi dan kemaslahatan lain.

 

“ Kami dari pemerintah mengapresiasi atas terlaksananya KTS Kampung Tempe, saya yakin adanya Kampung tangguh dapat mengedukasi masyarakat untuk terus menjaga kesehatan di tengah pandemi ini. Dalam tantangan pandemi ini kita harus membiasakan kebiasaan baru yaitu terus menerapkan protokol kesehatan, kami berharap kepada tokoh masyarakat mari terus melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan “, jelasnya.

 

Moment Audensi dengan warga rupanya tidak disia-siakan oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.Ik., M.Si. untuk memperkenalkan diri dan memberikan himbauan kamtibmas terkait protokol kesehatan.


 

“ Pada kesempatan malam hari ini kami memperkenalkan diri serta mohon ijin untuk bergabung dengan masyarakat kota Probolinggo, sesuai dengan tupoksi kami mohon dibantu dalam menjaga kondusifitas kota Probolinggo. Untuk Kampung Tangguh Semeru sudah terdengar hingga ke Pusat, sehingga dalam penanganan covid-19 konsep Kampung tangguh Semeru menjadi rujukan untuk daerah-daerah lain di Indonesia, khususnya di Tengah pandemi covid-19 “, jelasnya.

 

“ Saya bangga bisa hadir di tengah KTS Kampung Tempe, dimana Kampung Tempe dapat mandiri menjadi Kampung berdikari di seluruh aspek baik kesehatan, Keamanan maupun ekonomi. Kami sebagai kapolres baru mohon dibimbing dan diterima sehingga kedepan kepolisian dapat menjadi lebih baik lagi “, pungkas alumni Akpol 2002 ini.

 

No comments