Header Ads

Personel Polsek Wonomerto Kawal Penyaluran Bantuan PKH Tahap III

 Monitoring – Personil Polsek Monitoring yang dipimpin oleh PS Kanit Binmas Bripka Adin Triyantoro melakukan monitoring sekaligus pengamanan penyaluran bantuan PKH Tahap III. Selasa (01/09/2020).

Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Pra Sejahtera yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM PKH) yang ada di wilayah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

Bantuan Sosial Program PKH sebelumnya diserahkan kepada warga tiga bulan sekali, namun karena ada wabah Covid 19 oleh pemerintah diubah menjadi tiap bulan, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan saat penyaluran bantuan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kampak Polres Trenggalek selalu melakukan kegiatan pengamanan dan pemantauan dalam penyaluran bantuan tersebut yang langsung di berikan kepada masyarakat.

Kegiatan monitoring dan pengamanan penyaluran bantuan sosial PKH tersebut serentak diberikan  kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 se Kecamatan Wonomerto. Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Bripka Adin Triyantoro, mengelar pengamanan penyaluran bansos PKH bertempat di aula Kantor Kecamatan Wonomerto.

Dalam kesempatan ini sebanyak 185 Keluarga Penerima Manfaat yang akan menerima bantuan PKH yang berupa uang tunai  senilai Rp. 500.000,-. Kegiatan penyaluran tersebut juga akan dibagi menjadi 3 tahapan mengingat jumlah KPM yang banyak agar tetap dapat menerapkan protokol kesehatan.



Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Wonomerto Bripka Adin Triyantoro saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan pengamanan seperti ini harus di maksimalkan agar dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif sekaligus memastikan bantuan sosial tersebut tepat sasaran.

“Pengawalan dan Pengamanan dalam penyaluran dana bantuan sosial yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan hasil dari kesepakatan kerjasama antara Polri dan Kementerian Sosial agar anggaran tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak dan tidak bocor pada masyarakat yang sudah mampu,” kata Bripka Adin.

“Kegiatan penyaluran bantuan PKH kali ini dapat berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan bantuan yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan oleh para KPM dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

No comments