Header Ads

Peduli Dampak Covid-19, Polsek Wonomerto Bagi – Bagi Sembako ke Warga

Wonomerto - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Polsek Wonomerto menggelar Bakti Sosial serentak pembagian Sembako, Jumat (15/05/2020).

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono mengungkapkan, pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19 merupakan wujud kepedulian anggota Polresta Probolinggo jajaran guna meringankan beban mereka.

“Kita hari ini salurkan paket sembako bagi 50 KK kurang mampu di Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo merasakan dampak wabah covid -19. Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak. Dan pembagian sembako ini kami lakukan secara berkelanjutan.” jelas Kapolsek Wonomerto.

Dengan adanya pemberlakukan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Maka dari itu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Polresta Probolinggo dan jajaran menggelar bakti sosial.

Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.

Lanjut Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono menambahkan, apabila tidak ada hal yang bersifat darurat, masyarakat cukup berada dirumah saja. Tidak perlu kemana-mana.

“Ikuti himbauan pemerintah, cukup dirumah saja. Sayangi diri kita, sayangi keluarga dan orang-orang disekitar kita,” ujarnya.

No comments