Header Ads

test

Polres Probolinggo Kota Salurkan Bansos Peduli Covid 19 Ke Pulau Gili


Bantuan Sosial (Bansos) Polres Probolinggo Kota melalui Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19, terus didistribusikan hingga pekan ketiga puasa Ramadhan. Kali ini, Jumat (15/05/2020) Bansos didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 di Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Menurut Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Ambariyadi Wijaya, bakti sosial itu dalam rangka meningkatakan solidaritas Polri dan masyarakat. Bertepatan dengan bulan Ramadhan, baksos Polri itu juga bertujuan meningkatkan kepedulian sosial antar sesama.

"Sasarannya untuk warga pra sejahtera. Juga buat masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan tak memiliki penghasilan, akibat pandemi wabah Corona," kata AKBP. Ambariyadi.

Tak hanya warga, sejumlah yayasan sosial dan Yatim Piatu juga menerima bansos Polri.

Dalam pelaksanaanya, distribusi bantuan sosial Polres Probolinggo Kota dibantu anggota TNI Kodim 0820 Probolinggo, Dishub dan petugas desa serta kecamatan. Paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng, mie instan dan masker diangkut menggunakan perahu penumpang, dari pelabuhan Tanjung Tembaga menuju pulau Gili Ketapang.

"Kami juga lakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar selalu menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun. Masyarakat kami minta juga tidak berkerumun dan mematuhi anjuran pemerintah," imbuhnya.

Selain di pulau Gili Ketapang, bansos juga didistribusikan di Kecamatan Kademangan dan Wonoasih, dengan total paket sembako sebanyak 791 paket.


No comments