Header Ads

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anggota, Urkes Polres Probolinggo Kota Bagikan Vitamin C


Untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah merebaknya Covid-19, Urkes Polres Probolinggo Kota melakukan pembagian vitamin kepada personel Polres Probolinggo Kota. Pembagian vitamin Ini dipimpin Paurkes, Bripka Hedy dan anggota selesai pelaksanan apel pagi pada Sabtu (18/04/2020) pagi.

Bripka Hedy menjelaskan, jenis vitamin yang dibagikan adalah vitamin C yang diketahui baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan beragam jenis penyakit.

”Penularan dan infeksi virus Corona terkait erat dengan daya tahan tubuh rendah. Vitamin C juga berfungsi mendukung kerja neutrofil, sel pertama dari sistem kekebalan tubuh yang merespons dengan cara menyerang bakteri atau virus,” jelasnya.

Semenatara itu, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H kepada tim Tribratanews, mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab Polri melayani masyarakat seperti biasa, meski di tengah ancaman penularan wabah virus Corona atau Covid-19.

Namun ia tetap menghimbau agar personelnya tetap menjaga kebersihan, menjaga stamina, salah satunya dengan mengkonsumsi vitamin. ”Dengan adanya pembagian vitamin kepada personel, kita berharap dapat mencegah risiko penularan Covid-19 kepada personel dan keluarganya. Saya juga mengimbau personel tetap jaga kebersihan dan stamina guna melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan hati tulus,” ucap Kapolres.

Terakhir, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personelnya untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menaati kebijakan sosial distancing yang dilakukan pemerintah.

”Setelah berdinas, personel wajib tinggal di rumah masing masing. Tidak ada lagi yang pergi nongkrong di Warkop-warkop dan tempat keramaian. Personil harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,”, tambah Kapolres.


No comments