Header Ads

test

Kapolres Probolinggo Kota Bersama Walikota Tinjau Lokasi Pemakaman Korban Corona


Meski belum ada kasus pasien positif Corona yang meninggal, Pemkot Probolinggo sudah melakukan langkah antisipasi. Pemkot telah menyiapkan lahan pemakaman untuk korban Corona.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H bersama dengan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin meninjau lokasi yang bakal dijadikan tempat pemakaman korban Corona. Lokasi tersebut berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kopian Barat, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Lahan yang disiapkan seluas 4.100 meter persegi

Selain warga Nasrani, warga muslim dimakamkan di lokasi yang sama. Hanya dibedakan antara sisi timur dan barat.

Hadi menyampaikan penyiapan lahan pemakaman umum itu sebagai langkah antisipasi apabila nantinya ada pasien COVID-19 yang meninggal dunia. Ia memerintahkan DLH segera meratakan tanah dan membersihkan lokasi dari tumbuhan liar.

"Ini untuk kesiapan. Sejauh ini alhamdulillah pasien COVID-19 di Kota Probolinggo sehat. Saya bersama Pak Wakil, Dandim, dan Kapolresta melihat lokasi ini untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa TPU ini akan jadi tempat pemakaman COVID-19," jelas Hadi, Selasa (14/4/2020)

Menurutnya, pemerintah lebih baik menyiapkan pemakaman dari sekarang daripada bingung mencari tempat ketika sudah ada kasus yang meninggal. Ia pun berharap tidak ada yang meninggal dunia karena COVID-19 di Kota Probolinggo.

"Kami berdoa warga kota sehat, yang sakit segera sehat kembali. Mudah-mudahan ini menjadi perhatian kita semua bahwa masyarakat harus waspada, disiplin, dan ikuti anjuran pemerintah," terangnya.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kapolres Probolinggo Kota kepada tim Tribratanews mengatakan bahwa jika ada korban covid 19 yang meninggal, Kapolres mengharapkan jangan ada penolakan seperti yang terjadi di wilayah lain. Kapolres juga terus mengajak para warga Kota Probolinggo untuk secara bersama – sama mencegah penyebaran covid 19 di Kota Probolinggo agar tidak semakin menyebar.

“Terapkan pola hidup sehat. Jangan keluar malam apabila tidak ada hal yang dirasa penting.” Terang Kapolres.

Ketua RW setempat, Heri Purbaya, mengatakan pemilihan lahan di daerahnya sebagai tempat pemakaman pasien COVID-19 dimungkinkan karena tidak akan ada masalah. Sebab, tanah itu milik Pemkot Probolinggo.

"Saya sudah hubungi lima RT setempat, dan insyaallah tidak ada masalah," ujarnya.

Kapolres meninjau lokasi bersama Wawali Mochammad Soufis Subri, dan Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo. Kemudian tampak pula Camat Kademangan Pujo Agung Satrio.



No comments