Header Ads

Hindari Penyebaran Virus Covid 19, Polres Probolinggo Kota Laksanakan Kegiatan Patroli Skala Besar


Patroli skala besar dilakukan petugas gabungan di wilayah Kota Probolinggo. Patroli ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona. Salah satu tujuan kegiatan ini adalah membubarkan warga yang kedapatan berkerumun atau nongkrong di sejumlah tempat keramaian yang ada di wilayah setempat.

Kegiatan dimulai sejak pukul 20.00 WIB hingga tengah mala dengan sasaran warung kopi, kafe, pujasera, restoran, hingga taman kota.

Hasilnya, petugas masih mendapati beberapa pemuda yang tetap nekat kumpul atau nongkrong di kafe-kafe dan pujasera di beberapa wilayah di Kota Probolinggo.

Mereka nampaknya tak mengindahkan imbauan pemerintah agar berdiam diri di rumah guna menghindari penyebaran virus Corona yang lebih luas.

Dengan cara persuasif, petugas langsung membubarkan warga yang mayoritas adalah para pemuda tersebut. Mereka pun, pergi satu-persatu dari lokasi nongkrongnya.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H mengatakan langkah penertiban dilakukan lantaran masih banyak masyarakat yang belum sadar akan bahaya penyebaran virus Corona.

AKBP Ambar juga berharap masyarakat bisa mengerti bahwa kondisi penyebaran Virus Corona adalah masalah yang serius dan harus dilawan bersama.

"Sebetulnya ini bentuk kasih sayang kami kepada masyarakat, agar tidak terkena Virus Corona. Oleh karenanya, saya imbau lebih baik berada di rumah saja,"terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengatakan, sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona, pihaknya akan terus melakukan penertiban dan imbauan ke masyarakat yang masih ada di pusat keramaian.

"Aksi seperti ini, terus akan kami lakukan. Serta mencegah penyebarannya, kami lakukan penyemprotan disinfektan 3 kali sehari di titik fasilitas umum yang ada di Kota Probolinggo," kata Ambariyadi.

No comments