Header Ads

test

Polres Probolinggo Kota Kembali Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Masyarakat


Pandemi corona (covid-19) membawa dampak ekonomi yang sangat dirasakan hampir seluruh masyarakat. Apalagi bagi para pekerja harian yang terus berjuang untuk keluarganya di rumah.

Untuk meringankan dampak tersebut, Polres Probolinggo Kota kembali berbagi berkah kepada masyarakat khususnya para abang becak, kaum duafa dan para PKL dengan membagikan paket sembako dan masker. Sebab mereka dinilai sangat terdampak secara sosial-ekonomi akibat Covid-19.

“Bantuan sosial terutama kepada saudara-saudara kita, tukang becak, kaum duafa dan PKL ini mudah-mudahan bisa meringankan beban hidup mereka,” kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya, melalui Kasat Binmas AKP Retno Utami, di sela-sela pembagian sembako di sekitar RSUD Dr. Saleh, Senin (06/04/2020).

Retno Utami mengatakan, sebanyak puluhan paket sembako berupa beras, mie instan dan minyak serta masker di distribusikan 4 titik lokasi. Yakni, Jl. Dr. Soetomo kota Probolinggo, Jl. Suroyo Kota probolinggo, Jl. Panglima Sudirman, dpn RM. Sumber Hidup, Depan RSU Dr. Moch. Saleh kota Prob.

“Wabah virus corona ini dirasakan betul bagaimana dampaknya bagi para pelaku khususnya PKL dan tukang becak. Atas keprihatinan itu, kita bagikan puluhan paket sembako,” tandas Kasat Binmas.

Kedepan, lanjut Kasat Binmas, bakti sosial akan diteruskan oleh Polres Probolinggo Kota. Hal tersebut agar beban mereka berkurang ditengah sepinya pembeli.

Ia juga mengimbau, masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan Covid-19. Mulai mencuci tangan pakai sabun hingga diharapkan agar masyarakat sementara waktu tidak keluar rumah. Bahkan berharap, bantuan paket sembako tersebut dapat mengurangi beban ekonomi yang dihadapi tukang becak di tengah kondisi wabah yang menyebar ke seluruh Indonesia.

“Kami berpesan, masyarakat Kota Probolinggo secara umum tetap mematuhi maklumat Kapolri terkait penanggulangan Covid-19,” ucap Retno Utami.


No comments