Selasa, 24 Maret 2020

Tak Lelah, Polsek Mayangan Terus Sisir Tempat Nongkrong Dan Pusat Keramaian Antisipasi Meluasnya Covid-19

 Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan rutin berpatroli untuk membubarkan kerumunan masyarakat  baik di pinggir jalan atau di tempat-tempat nongkrong lainnya di wilayah hukum Polsek Mayangan.

Tindakan pembubaran tersebut dilakukan dengan humanis guna mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19, unit patroli yang di pimpin PS. Panit Binmas Aiptu Gatoet Ary beserta anggotanya memberikan himbauan melalui pengeras suara kepada masyarakat yang nongkrong dan berkumpul agar segera pulang ke rumah masing-masing. Namun tidak hanya itu juga, unit patroli  juga menghimbau kepada para pemilik cafe untuk sepenuhnya paham dan mendukung akan kebijakan pemerintah pusat akan situasi saat ini. Senin (24/03/2020).

“Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan untuk menghimbau kepada pemilik cafe dan mengajak kepada para pengunjung atau masyarakat untuk segera kembali ke rumah terkait situasi saat ini yang tidak memungkinkan. Itu semua dilakukan oleh pemerintah tidak lain untuk keselamatan diri kita sendiri dan orang lain guna memutus penyebaran virus Covid-19. Kami mohon agar masyarakat paham akan kondisi saat ini. " Ujar Kapolsek 


Salah satu pemilik cafe yang enggan di sebutkan namanya menyampaikan kepada Tim Tribrata News bahwa mereka paham dan memaklumi kegiatan dari petugas kepolisian tersebut. Kegiatan itu juga disambut positif karena langkah yang dilakukan pihak Kepolisian tersebut di anggap perlu.

"Saya sangat mengapresiasi dan menyambut positif tindakan yang dilaksanakan oleh pihak polisi, karena saya sendiri juga paham akan kondisi saat ini. Namun kami yakin dan percaya dengan segenap upaya pemerintah serta pihak kepolisian dalam menangani masalah ini, sehingga kami dapat merasa tenang dan dapat beraktivitas dengan normal." Ucap pimilik cafe tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar