Header Ads

Lawan Virus Corona, BBKTM Polsek Sumberasih Ajak Masyarakat Hidup Bersih

 Dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19, yang akhir akhir ini mulai meresahkan warga, Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Probolinggo menggelar kegiatan himbauan dan sosialisasi keliling tentang hidup bersih dan sehat ke masyarakat, di Dusun Krajan Rt/Rw 24/10 Desa Lawean kecamatan Sumberasih, Probolinggo.

“Kita memang gencar untuk perintahkan jajaran untuk keliling memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih. Ini semua untuk antisipasi penularan virus Corona,” ujar Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH pada saat di jumpai Diruangannya, Selasa (24/03/2020)

Lebih lanjut IPTU Suyanto, SH menjelaskan, sosialisasi ini salah satunya adalah dengan cara langsung memberitahukan ke warga melalui pengeras suara dan bekerja sama dengan Babinsa, Staf Kelurahan, Karang Taruna dan Para Ketua RT/RW.

Sementara itu Bripka Rizal Ardi Bhabinkamtibmas Desa Lawean didampingi Babinsa, Staf Kelurahan dan Karang Taruna menyampaikan perhatian kepada seluruh warga lewat pengeras suara sambil berkeliling tentang cara hidup bersih dan cara mencegah penyebaran virus corona.


“Kami dari bhabinkambtimas dan babinsa Desa Lawean dan juga dari staf kelurahan beserta RT jajaran menghimbau kepada seluruh warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona diharapkan warga masyarakat tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain” Himbau Bripka Rizal Ardi.

Rizal Ardi juga menyampaikan kepada para orang tua agar menjaga anak anak untuk tetap dirumah dan melaksanakan proses kegiatan belajar dirumah masing masing, begitu dengan kegiatan agama dianjurkan bisa dilakukan dirumah masing masing.

Dirinya juga mengajak seluruh warga agar jangan lupa selalu cuci tangan dengan handsanitizer, untuk menjaga stamina warga, diharapkan rajin berolah raga dan mengonsumsi vitamin serta makanan  bergizi,  juga bisa untuk berjemur dipagi hari, dan yang paling penting juga semua jangan Lupa Berdoa.

“Mudah mudahan musibah corona ini cepat berakhir sebelum bulan Ramadhan dan kami juga dari Babinsa Bhabinkamtibmas akan tetap selalu menjaga keamanan lingkungan dan selalu kontrol di wilayah agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, mana kala para warga sedang berada dalam rumah,”ungkap Bripka Rizal Ardi.

Bhabinkamtibmas beserta Babinsa, Staf Kelurahan, Ketua RT dan Ketua Karang Taruna berharap dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi penyebaran Virus Corona ini kepada warga masyarakat, warga bisa menjaga kebersihan dan tidak panik serta selalu mendukung himbauan Pemerintah tentang virus Corona.


No comments