Header Ads

Pererat Sinergitas, Kapolres Silaturahmi Dengan Kajari Kota Probolinggo


Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Probolinggo melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Kapolres Probolinggo Kota di Mako Polres Probolinggo Kota, Rabu (05/02/2020). Kedatangan Kajari Kota Probolinggo Ibu Yeni Puspita, SH, MH di Mako Polres disambut langsung oleh Kapolres AKBP Ambariyadi Wijaya S.IK., S.H., M.H. beserta dengan Kasat Intelkam.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Probolinggo Kota menerangkan, kunjungan Kajari ke Polres adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan Polres yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga kedepan akan tercipta keakraban di dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan. Selain itu dalam kegiatan ini, juga dimanfaatkan oleh Kapolres untuk bisa berdiskusi dan berkoordinasi tentang penanganan kasus yang selama ini sudah berjalan bagus antara Polres Probolinggo Kota dengan Kejaksaan Negeri.

"Saya berharap, tetap bisa bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan- permasalahan di kota Probolinggo ini demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.," pungkas AKBP Ambar.

Kapolres juga menjelaskan bahwa wilayah hukum Polres Probolinggo Kota terdiri dari 6 (enam) Polsek, yaitu 3 (Polsek) masuk wilayah Kota antara lain Polsek Mayangan, Polsek Wonoasih dan Polsek Kademangan. Sedangkan 3 (tiga) Polsek masuk wilayah Kabupaten Probolinggo, antara lain : Polsek Sumberasih, Polsek Wonomerto dan Polsek Tongas. Rencananya tahun 2020 ini akan dibangun lagi 2 (dua) Polsek yaitu : Polsek Kanigaran dan Polsek Kedopok yang biayanya berasal dari hibah Pemkot Probolinggo.

Dalam kegiatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Kapolres Probolinggo Kota dan atas waktu yang diluangkan sehingga kegiatan silaturahmi ini bisa berjalan dengan lancar. Kajari juga mengharapkan, sinergitas yang sudah terjalin ini, dapat dipertahankan dan ditingkatkan, jika koordinasi yang terjalin dengan baik maka diharapkan setiap permasalan-permasalan yang ada di kota Probolinggo bisa cepat terselesaikan.

“Maksud kedatangan kami ingin memperkenalkan diri sebagai pejabat baru kepala kejaksaan Negeri kota Probolinggo. Saya berharap ke depannya kita tetap bisa bersinergi dengan Instansi terkait untuk bersama sama menciptakan situasi kondusif di wilayah kota Probolinggo.” terang Ibu Yeni.

No comments