Header Ads

Bangun Kedekatan, 3 Pilar Berserta Camat Sumberasih Hadiri Giat Posyandu Rutin Desa Lawean



Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Desa Lawean Bripka Rizal Ardi S. S.H. bersama dengan Babinsa Koramil 0820/06 Sumberasih Koptu Bahtiar menghadiri kegiatan Posyandu Balita yang diadakan di Balai Desa Lawean Rt. 09 Rw. 04 Dusun Manis Desa Lawean Kecamatan Sumberasih, Selasa (4/2/2020).

Kegiatan yang dilakukan secara rutin tersebut dimulai dari jam 08.00 Wib dan selesai pada jam 11.00 Wib juga dihadiri oleh Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto,S.Sos. M.Si, Kades Lawean Sdr. Suwandi,  Sekcam Sumberasih Drs. Markus, Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Han, Bhabinkamtibmas Lawean Bripka Rizal Ardi S SH, Babinsa Lawean Koptu Bahtiar, Ibu Sekretaris Desa Lawean, Bidan Desa Lawean, Ibu ibu Kader Posyandu Dusun Manis Desa Lawean.

Inti kegiatan Posyandu diantaranya adalah melakukan penimbangan kepada para Balita (Bayi dibawah Lima Tahun) dan juga diberikan pemberian Vitamin kepada Balita yang hadir yaitu sebanyak 27 anak Balita.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Bripka Rizal Ardi turut membantu keamanan bayi pada saat dilakukan penimbangan sambil memberikan himbauhan kepada Ibu Ibu Balita agar tetap menjaga kebersihan lingkungan rumahnya, dan juga titip pesan agar hati hati dan waspada terhadap keselamatan bayinya untuk terutama saat sekarang ini sedang musim hujan.



Mohon kepada ibu ibu yang punya Balita agar bayinya betul betul dijaga untuk tidak keluar rumah tanpa pengawasan kita, jangan sampai bermain dekat sungai dan tempat yang tergenang air saat banjir, himbau Bripka Rizal Ardi.

Sementara itu Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S.H., mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Desa binaan untuk memonitor kegiatan warga binaannya, apapun kegiatannya, termasuk kegiatan Posyandu.

“Dengan kehadirannya anggota Bhabinkamtibmas seperti kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan Polri dengan masyarakat, pungkas IPTU Suyanto.

No comments