Header Ads

Bentuk Belasungkawa, Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Kegiatan Sholat Goib Untuk Almarhum Gus Sholah


Kabar duka datang dari Ponpes Tebuireng, Jombang Jawa Timur. Salah satu pengasuhnya juga tokoh nasional KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, tutup usia. Adik Presiden ke-4 Republik Indonesia, mendiang KH. Abdurrahman Wahid ini menghembuskan nafas terakhir semalam dalam usia 77 tahun.

Sejumlah pejabat di Kota/Kabupaten Probolinggo menyampaikan belasungkawa mendalam wafatnya Gus Sholah. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H atas nama jajaran Polres Probolinggo Kota, menyatakan turut berduka. NU kembali kehilangan putra terbaiknya.

“Gus Sholah, sosok yang sangat religius tapi juga sangat modern. Sangat konsen kependidikan khususnya kemajuan pemikiran para santri,” katanya. “Tokoh NU itu juga mampu berbicara semua hal. Mulai budaya sampai teknologi,” sambung politisi Partai Demokrat itu.

Kapolres juga menambahkan, bahwa jajaran Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan sholat Ghoib untuk almarhum Gus Sholah yang dilaksanakan di Masjid Amanullah Polres.  Kegiatan tersebut diikuti oleh para PJU Polres Probolinggo kota beserta dengan anggota jajaran polres.

Lebih lanjut, Kapolres dalam kegiatan sholat ghob ini mendoakan mendiang Gus Sholah agar diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

 “Kami semua kehilangan guru dan bapak bangsa. Insya Alllah almarhum husnul khatimah. Semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, menerima semua amal ibadahnya, mengampuni seluruh khilaf dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Gus Sholah,” Ujar Kapolres kepada tim Tribratanews pasca pelaksanaan Sholat Ghoib.





No comments