Header Ads

Damai, Personil Polsek Kademangan Bantu Selsaikan Perselisihan Antar Karyawan

Menindaklanjuti arahan Kapolsek kademangan, KOMPOL. Toyib Subur agar seluruh anggota Polsek kademangan khususnya Bhabinkamtibmas, senantiasa selalu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, serta selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga masyarakatnya.

Atensi tersebut dilaksanakan dengan baik oleh jajarannya, tak terkecuali dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Triwung lor Polsek kademangan, BRIPKA Suherlianto saat melakukan patroli kewilayahan dan sambang warga, mendapat informasi dari pemilik salah satu penginapan , bahwa ada karyawan yg berkelahi di tempat kerjanya di jl. Raya bromo pada hari kamis(23/01) pukul 11.30 WIB.

Setelah mendengar informasi tersebut, BRIPKA Suherlianto selaku Bhabinkamtibmas  langsung mendatangi karyawan yang bertikai tersebut, untuk di jembatani dan mencoba menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara di musyawarahkan.

Awalnya, saat dilakukan musyawarah kedua belah pihak tetap berargumen bahwa dirinya yang benar, namun setelah diberikan pandangan oleh Bhabinkamtibmas, masing-masing pihak menyadari kekeliruannya dan kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalahnya dengan cara musyawarah kekeluargaan, dengan hasil yang di sepakati masing-masing pihak meminta maaf dan tidak akan saling menuntut satu sama lain, serta menganggap masalahnya selesai sampai disini dengan cara berdamai.

Setelah keduanya berdamai, kemudian dibuatkan Surat Pernyataan damai yang di tanda tangani oleh kedua belah, dan para saksi yang menyaksikan musyawarah tersebut.

Apa yang dilakukan BRIPKA Suherlianto ini, adalah bukti nyata pelayanan, pengayoman dan pelindungan seorang Bhabinkamtibmas kepada warganya, sehingga setiap permasalahan yang ada di wilayahnya dapat di selesaikan dengan baik dan cepat, supaya permasalahannya tidak meluas yang mengakibatkan terganggunya stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Kademangan

No comments