Header Ads

Sinergi, 3 Pilar Bersama Warga Kel. Jati Bersihkan Sampah Yang Menumpuk



Bhabinkamtibmas Kel. Jati Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Brigpol Zaenal Arifin bersama-sama warga menjaga lingkungan di Kel. Jati dengan melaksanakan kerja bakti pemebersihan sampah sungai di sepanjang Jl. Wr. Supratman wilayah Rw. 06 Kel. Jati Kec. Mayangan Kota Probolinggo, turut hadir Babinsa dan Lurah beserta Staf Kel. Jati didampingi dengan elemen masyarakat di Rw. 06 Kel. Jati Kec. Mayangan Kota Probolinggo guna antisipasi genangan air yang dapat menyebabkan banjir dan antisipasi wabah demam berdarah yang dimungkinkan dapat terjadi apabila suatu tempat atau lingkungan dalam kondisi kotor atau kumuh yang menjadi sarang nyamuk. Jum'at, (24/01/19)

Dimusim hujan sekarang ini yang menjadi kerawanan adalah penyakit demam berdarah yang di bawa oleh nyamuk aedes aegypti,  maka dari itu selain langkah antisipasi dengan fogging pemerintah Kota Probolinggo menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memberantas sarang nyamuk karna dinilai lebih baik daripada fogging dikarenakan dapat mencegah nyamuk yang bersarang di tempat kita.



Menurut Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman.W,SE.SH. untuk antisipasi bencana banjir dan wabah demam berdarah di wilayah kita kami tekankan kepada Bahbinkamtibmas untuk seringnya bergabung dengan warga melaksanakan kerja bakti di lingkungan kelurahan masing-masing,  "Apabila ada giat kerja bakti di kelurahannya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan wajib untuk hadir bergabung dengan warga" tutur Kapolsek.

Ia menambahkan bahwa pentingnya menjaga kebersihan " kami menghimbau agar masyarakat tidak malas karena bersih adalah sebagian daripada iman dan Jaga sehatmu sebelum tiba sakitmu". Imbuh Kapolsek

Untuk wilayah Kota Probolinggo Khususnya Kecamatan Mayangan pihak Polsek Mayangan bersama masyarakat dibantu dengan instansi terkait bahu membahu dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai.

No comments