Selasa, 07 Januari 2020

Bersama Anggota, Kapolsek Sumberasih Kunjungi Balai Desa Muneng


Kapolsek Sumberasih, Probolinggo IPTU Suyanto, S. H. siang ini mengendalikan anggota dalam pelaksanaan patroli dari rangkaian mendukung program prioritas Kapolri yakni pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan penguatan sinergi Polisional.

Merujuk hal tersebut diatas kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto,  S. H. Bersama Anggota Polsek Sumberasih Bhabinkamtibmas Brigpol Deddi D. S. saat patroli lakukan singgah ke Kantor Balai Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih kabupaten Probolinggo.

Disana kapolsek Sumberasih dan anggota menggiatkan pula dialogis atau bincang-bincang dengan perangkat Desa Muneng kidul terkait kondisi kamtibmas di wilayah, yang menitikberatkan untuk tanggap bencana dalam menghadapi peralihan musim atau pancaroba dan mengharapkan masyarakat agar senantiasa tanggap akan segala kemungkinan timbulnya bencana alam.

Ditemui IPTU Suyanto, S. H. mengatakan,  jika kegiatan patroli Sambang dan dialogis menyampaikan pesan juga informasi seputar kamtibmas juga terkait kesiapsiagaan, kewaspadaan terhadap bencana alam.

“Patroli dialogis dan menyampaikan pesan kamtibmas terkait kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap bencana alam ini sangatlah penting. Mengingat saat sekarang musim penghujan juga hembusan angin yang cukup kencang, dan kepada perangkat desa agar mendata warga yang memiliki geraji mesin antisipasi pohon tumbang, dan juga agar selalu mensiagakan petugas dari desa apabila sewaktu waktu dibutuhkan bila ada bencana, sehingga tidak menutupkemungkinan terjadi bencana alam,” kata IPTU Suyanto S. H.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar