Selasa, 07 Januari 2020

Polsek Wonomerto Bersama Instansi Terkait Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air Yang Tersembat Sampah


Polsek Wonomerto melakukan kerja bakti membersihkan saluran air yang tersumbat, tepatnya di Jl. Sukapura Desa Sepohgembol Kec. Wonomerto tidak jauh dari Mapolsek Wonomerto, Senin (06/01/2020).

Kegiatan gotong royong anggota polisi yang dilakukan oleh Bripka Anton Heri bersama dengan Camat Wonomerto Ramiyadi, S.Sos., M.Si beserta Pol. PP Kecamatan Wonomerto tersebut guna memberi kenyamanan kepada para pengguna jalan.

Camat Wonomerto yang memimpin aksi sosial tersebut mengatakan, kerja bakti tersebut merupakan inisiatif dari para warga sekitar dan dinas terkait di Wilayah Wonomerto untuk membersihkan lingkungan. Terutama saluran air yang tersumbat oleh sampah sehingga harus menggunakan alat berat seperti traktor.

"Selain memberi kenyamanan kepada para pengguna jalan, dan meminimalisir terjadinya banjir di musim penghujan, kegiatan ini juga bertujuan untuk "memancing" warga agar peduli terhadap lingkungannya sendiri," ujar Camat Wonomerto.

Kapolsek Wonomerto Agus Wahyono mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan rasa peduli masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu disuruh untuk menjaga lingkungannya.

"Ini juga sebagai cara untuk menghadirkan kembali kegiatan gotong royong oleh masyarakat, sebagai salah satu cara dalam hidup bersosial," kata Kapolsek.

Selain membersihkan saluran air yang tersumbat, anggota Polsek Wonomerto juga menimbun jalan yang berlubang, agar tidak terjadi kecelakaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar