Header Ads

Paska Pungut Suara Pemilu 2024, Polres Probolinggo Kota Bersinergi Dengan Kodim dan Dinkes Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan


 Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sedang memasuki rekapitulasi di PPK manjadi perhatian Kapolres Probolinggo Kota. Rangkaian kegiatan yang membutuhkan stamina karena menguras tenaga dan pikiran dari petugas dirasa memerlukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian suplemen vitamin.


Polres Probolinggo Kota bersama Kodim 0820 dan Dinkes Pemkot Probolinggo bersinergi melaksanakan pemeriksaan kesehatan di 5 (lima) kecamatan Kota Probolinggo guna memastikan kesiapan petugas yang melakukan pengamanan maupun rekapitulasi suara.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Wakapolres Kompol M. Lutfi menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Rikkes sebelum pelaksanaan PAM Pemilu.


” Ini untuk mengantisipasi petugas yang melaksanakan pengamanan dapat bekerja dengan maksimal. Ada 4 petugas kami yang sakit dan dirawat inap di RSUD dr. Moh Saleh dan Puskesmas Wonoasih” jelasnya, sabtu (17/02/24).


Wakapolres menjelaskan pemeriksaan kesehatan ini terdiri dari Tensi, suhu, Cek Nadi, gula darah dan pemberian obat maupun vitamin bagi petugas yang sakit.


” Kami berharap, dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, usai melaksanakan pengamanan Pemilu 2024, seluruh petugas bisa kembali ke keluarga dan bertugas dalam keadaan sehat ”, terangnya.


Sementara itu, dr. Ike Yuliana, sekretaris Dinas Kesehatan Pemkota Probolinggo menerangkan bahwa Dinkes sebelumnya telah melakukan screening kesehatan terhadap semua anggota KPPS. Seluruh Puskesmas telah mendatangi TPS untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap KPPS.


“ Untuk gejala-gejala yang memang banyak terjadi adalah kelelahan, pusing, mual dan dehidrasi “, jelasnya.


Samak, salah satu linmas yang bertugas di Kel. Curahgrinting mengaku bersyukur karena masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT.


“ Adanya Pemilu 2024 ini, semua personil tenaganya terkuras. Alhamdulillah, setelah dilakukan pengecekan kesehatan, hasilnya semuanya normal. Ditambah lagi, saya diberi tambahan vitamin oleh tim kesehatan. Semoga setelah diminum bisa tambah vit dan sehat “ tandasnya.

No comments