Header Ads

Sat Lantas Tretan, Apresiasi Untuk Pengendara Tertib BerLalu Lintas Dan Berkeselamatan



Satlantas Polres Probolinggo Kota memberikan reward berupa Jas Hujan serta T-Shirt (kaos) kepada pengendara kendaraan bermotor di sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Probolinggo. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi Polantas kepada pengendara yang tertib berlalu lintas, senin (17/10/22) siang.


Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni Faslah mengatakan pemberian reward ini sebagai bentuk ucapan terima kasih pihaknya kepada pengendara yang telah tertib untuk mematuhi aturan lalu lintas. Kasat lantas juga mengatakan, bahwa memang kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas merupakan faktor utama untuk menjaga keselamatan dalam berlalu-lintas. 


“Pemberian reward ini sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi kami kepada masyarakat yang tertib berlalu lintas,” terang Kasat.


“Dalam T-shirt yang kita berikan pada masyarakat,  terdapat tulisan “ Satlantas Tretan” yang mengandung arti Sat lantas Tertib Berlalu Lintas dan Berkeselamatan.” Tambah AKP Roni


Sementara itu dari seluruh pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022, AKP Roni menjelaskan sejak dimulainya Operasi Zebra Semeru pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, pihaknya telah menindak 26.732 pelanggar lalu lintas dan Dakgar 469 berupa tilang.


Kasat menyebutkan dari jumlah tersebut, pelanggaran paling banyak didominasi oleh pengendara roda dua atau sepeda motor.


“Pelanggar paling banyak yakni pengendara sepeda motor baik berupa teguran maupun tilang, tak terkecuali penggunaan knalpot brong,” kata Kasat.

No comments