Header Ads

Polres Probolinggo Kota Laksanakan Pengisian Kuisioner Pengukuran ITK-O oleh Responden Internal dan Eksternal

 

 



Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K. Pimpin Laksanakan survei  pengukuran Indeks Tata Kelola Polri berbasis online (ITK-O) Polres Probolinggo Kota di Ruang Rupatama. Senin (17/10/22)

Dalam pelaksanakan dihadiri langsung  Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.IK.,Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Subiantana S.H M.H, Kabagren Polres Probolinggo Kota, Dr. Eko Nur C, S.H., M.Kes., Peneliti Lokal BPS Kota Probolinggo, Responden Internal Polres Probolinggo Kota, Responden Eksternal



Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tugas yang harus dilaksanakan dan hal yang harus dikerjakan dalam mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri, serta menjadi landasan dalam pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang objektif, adil dan akurat.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan dengan kondisi saat ini Perlu diketahui bahwa sebelum adanya kejadian tersebut survey tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri 80% namun setelah kejadian-kejadian tersebut tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri menurun saat ini mencapai angka 50 dengan itu Indeks Tata Kelola yg saat ini dilaksanakan melalui Online adalah sebagai tolak ukur untuk menilai sejauh mana kinerja Polri.

“terkait kenerja ITK-O khusunya wilayah Polres Probolinggo Kota untuk mengetahui unit unit satuan kerja atau fungsi Polres Probolinggo Kota tentunya dalam  hal perbaikan organisasi kepolisisan secara umum di bidang  pembinaan maupun oprasional” ucap Kapolres

Kapolres berharap dilaksanakan Pengisian Kuisioner Pengukuran ITK-O oleh Responden Internal dan Eksternal agar masyarakat dapat menilai sejauhmana pelaksanaan tugas Pokok Kepolisian.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi tata cara pengisian Kuisioner dan Pelaksanaan pengisian Kuisioner oleh responden Eksternal dan Internal.


 

No comments