Header Ads

Antisipasi Bencana Alam, Polres Probolinggo Kota Cek Peralatan Tanggap Bencana

 


Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Subiyantana S.H.,M.H. melakukan pengecekan kesiapan tanggap darurat  personil dan kelengkapan sarana dan prasarana  SAR (Search And Resque) dalam menghadapi cuaca ekstream di wilayah Probolinggo Kota, Rabu (19/10/22)

 

Polres probolinggo melakukan langkah langkah antisipasi cuaca ekstream dengan mengecek peralatan peralatan diantaranya Gergaji mesin, Jas hujan, Sepatu bot, Kotak p3k, Pemadam api ringan, Kantong mayat, Garis polisi, Sarung tangan, stick lamp, Senter, Megaphone, Rompi hijau, Apd, Toolkit samapta dan Pemotong besi.

 

Wakapolres Probolinggo Kota menyampaikan pengecekan ini bertujuan untuk memaksimalkan peralatan SAR yang ada di Polres Probolinggo Kota apabila jika dibutuhkan sewaktu waktu dalam menghadapi situasi bencana alam peralatan dapat dipergunakan secara maksimal.

 

“Dengan didukung personil dan peralatan nanti tidak ditemukan hambatan hambatan yang dapat mengganggu kelancaran tugas kemanusiaan yaitu penanganan bencana” ucap Wakapolres

 

Wakapolres menambahkan adanya peralatan ini diiharapkan mampu mendukung kecepatan dalam penanggulangan bencana. Sehingga mampu memberikan bantuan dan penanganan yang maksimal apabila terjadi bencana alam.

 

“Semoga wilayah Kota Probolinggo Terhindar dari bencana alam dan masyarakat yang daerah rawan bencana alam diharapkan meningkatkan kewaspadaan” tutup Kompol Subiyantana

No comments