Header Ads

Polsek Mayangan Himbau Security Satpam Perumahan Tanggap Situasi Kamtibmas






Mayangan – Langkah Preventif Kepolisian guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya tetap aman dan kondusif Polsek Mayangan meningkatkan giat patrolinya di perumahan atau pemukiman warga.



Tampak personil patroli Polsek Mayangan Bripka Moh. Hidayat dan Bripda Rizal Hanafi sedang dialogis dengan satpam di Perumahan Hayam Wuruk Jl. Hayam Wuruk Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo pada Minggu malam (03/07/22). 



Personil patroli Polsek Mayangan mengingatkan kepada satpam agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih tanggap Kamtibmas yang ada di perumahan. 



Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui personil patroli Bripka Moh. Hidayat menuturkan bahwa sebagai satpam atau penjaga perumahan sudah seharusnya secara bergantian untuk melaksanakan patroli keliling komplek perumahan. 



"Dengan bergantian patroli keliling komplek meminimalisir kejadian baik kriminal maupun gangguan kamtibmas yang lain seperti kebakaran, pohon tumbang dll". Ucap Hidayat




Ia juga menambahkan bahwa kesigapan dan atau ketanggapan satpam dituntut segera terhadap adanya suatu kejadian yang berhubungan dengan Kamtibmas 



"Suatu misal terjadi kebakaran dari salah satu rumah semakin  cepat dan segeranya anggota satpam yang jaga menghubungi Pemadam Kebakaran semakin cepat pula api akan dapat dipadamkan". Imbuhnya



Terpisah, Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengungkapkan bahwa patroli  Polsek Mayangan ditekankan khususnya wilayah perumahan pemukiman warga. 



“Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif patroli Polsek Mayangan melaksanakan antisipasi 3C di perumahan-perumahan atau pemukiman warga”. Terang Kapolsek. 



Ia juga menyampaikan bahwa wilayah perumahan khususnya harus ada satpam atau  waker yang berjaga. 



"Saya rasa kalau di perumahan warganya banyak yang sibuk dan sangat perlu adanya penjaga perumahan". Pungkasnya

No comments