Header Ads

Petugas Satuan Pengamanan Merupakan Bagian dati Tugas Polri Yang Membantu Meaksanakan Pengamanan di Wilayah

 



Petugas Satuan Pengamanan (Satpam) atau Security adalah merupakan bagian dari Tugas Polri yang membantu melaksanakan Pengamanan di wilayah /area tertentu seperti di Perusahaan milik BUMN/Pemerintah maupun Swasta. Untuk itu Bhabinkamtibmas selaku Pembina Satpam berkewajiban untuk selalu melakukan sambang dan memberikan pembinaan.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Triwung lor Polsek kademangan Polres Probolinggo kota Bripka herly saat melaksanakan kegiatan sambang ke Satpam Koperasi Semarak Dana, yang terletak di Jalan Bromo, Kelurahan Triwung lor Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Selasa (05/07/2022) pukul 11.00 wib.


Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dan dialogis agar terjalin silaturahim dan komunikasi dengan baik serta dapat menyampaikan pesan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Obyek Pengamanannya supaya tetap eksis aman dan kondusif.


Bripka herly juga menghimbau kepada Satpam agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memberikan himbauan untuk selalu disiplin menerapkan 5 M dengan Memakai masker, Menjaga jarak aman, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas di Luar Rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).


Selain itu Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan Program aplikasi mangga manis prabu presisi yang telah di launching oleh Polres Probolinggo kota, yang mana aplikasi tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan polri," tambahnya


Di tempat lain Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH membenarkam bahwa sebagai anggota Bhabinkamtibmas melakukan sambang ke wilayah binaannya merupakan kewajiban , dan sambang ke satpam dapat memberikan motivasi agar satpam  melaksanakan tugasnya lebih baik dan penuh rasa tanggung jawab.”jelas Kapolsek Kademangan

No comments