Header Ads

Ops Bina Kusuma, Polres Probolinggo kota, Polsek Sumberasih Sosialisasikan Bahaya Narkoba Pada Pelajar di Ponpes Albasori Ds. Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo

 



Dalam Rangka menciptakan Harkamtibmas di wilayah Polsek Sumberasih, petugas Polsek Sumberasih melaksanakan kegiatan Ops Bina Kusuma Satgas Prentif Polsek Sumberasih dalam rangka Pembinaan dan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan minuman keras yang berada di Ponpes Albasori Ds. Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jum'at (15/07/2022)


Dalam sosialisasi tersebut petugas Ops Bina Kusuma Semeru 2022 yang dipimpin oleh yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Han dan Bripka Rudianto, personil mendatangi lokasi lokasi yang menjadi pusat keramaian seperti Kawasan pertokoan atau waralaba, serta warung-warung kopi di wilayah Sumberasih.


Dan kali ini kegiatan Ops Bina Kusuma Satgas Prentif Polsek Sumberasih dalam rangka Pembinaan dan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan minuman keras yang berada di Ponpes Albasori Ds. Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih.


Kegiatan sosialisasi dan himbauan dipimpin Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Han menghimbau dalam arahannya, menyampaikan berbagai hal seputar kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan premanisme.


“Jangan sekali-kali mendekati Narkoba, atau kalian akan menyesal selamanya dan jika melihat atau mengetahui adanya aksi premanisme di lingkungan, segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor Polisi terdekat ataupun langsung menelpon call center 110,” jelas Aiptu Andi Han.


"Mengingat pentingnya wawasan ini untuk di edukasikan kepada para pemuda santri dalam hal ini petugas memberikan wawasan dan pengetahuan kepada "komuitas Santri" tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruk yang dapat ditimbulkan serta meningkatkan kesadaran semua lapisan masyarakat kususnya kaum muda sebagai generasi penerus Bangsa agar bebas dari Narkoba dan budaya minuman keras." Ujar Aiptu Andi Han.


Saat Di tempat terpisah, Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso, mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi dan himbauan yang dilakukan Sat Binmas Polsek Sumberasih dalam rangka Operasi Bina Kusuma Semeru 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022.


“Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan agar masyarakat mengerti serta memahami dan bersama-sama dengan Polri bersedia membantu dalam memberantas narkoba dan penyalahgunaan obat terlarang lainya di Masa Pandemi covid 19, kenakalan remaja dan premanisme untuk sitkamitbmas Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo yang kondusif,” pungkasnya.

 

Diharapkan dengan pelaksanaan Ops Bina Kusuma Semeru 2022 dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman dan terbebas dari bahaya Narkoba.

No comments