Header Ads

Dalam Rangka Upaya Ciptakan Situasi Aman Polsek Tongas Laksanakan Blue light

 



Polsek Tongas - Dalam rangka upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Anggota piket jaga Polsek Tongas melaksanakan Blue Light di jalur pantura Jalan Raya Tongas yang mana Kegiatan ini difokuskan di titik-titik rawan kejahatan dan obyek vital di wilayah hukum polsek Tongas, Jum'at(15/07/2022). 


Dini hari, Terlihat berada di Jalan Raya Tongas Desa Curah Tulis Kegiatan patroli Blue Light tersebut dilaksanakan oleh Aipda Setyo bersama dengan Nripka Fanani, Kegiatan Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari. Patroli memang difokuskan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif. 


"Dengan kegiatan Blue Light, masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman. Dan merasa aman saat berkendaraa meskipun di tempat-tempat sepi. Dan hal ini juga  langkah awal pencegahan akan halnya tindak krikinalitas,". Ujar Aipda Setyo. 


"Selain itu dalogis juga diberikan kepada masyarakat mengingat dengan dilonggarkannya pemakaian masker di harapkan tetap saling menjaga kesehatan yang harus terus di perhatikan serta tetap aktif bersiskamling dalam menjaga keamanan desa." Tambahnya. 


Kapolsek Tongas AKP Suyanto, S.H  menambahkan bahwa Kegiatan patroli atau blue light khususnya di malam hari akan menyusuri jalan-jalan yang dianggap rawan akan halnya kriminalitas utamnya tindak 3C (Curat,Curas dan Curanmor) utamanya obyek-obyek vital serta daerah-daerah pedalaman perdesaan. 


"Dengan rutin melaksanakan kegiatan patroli blue light ini di harapkan tindak kriminalitas utamanya 3C bisa di cegah dan bisa memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu para anggota juga berpatroli ke jalan-jalan desa untuk memantau situasi dan kondisi serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang di jumpai." Tuturnya.

No comments