Header Ads

Danrem Didampingi Kapolres dan Dandim Cek Pos Penyekatan Lalulintas Ternak di Winoasih

 




Mengantisipasi penyebaran virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak terutama sapi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani Bersama Danrem 083/Bhaladhika Jaya didampingi Dandim 0820/ Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono. SE dan Wakapolres, Kompol M.Khoiril beserta PJU dan personel Polsek Wonoasih melaksanakan penyekatan di simpang 4, tepatnya di area pintu masuk menuju Pasar Hewan di Wonoasih Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Rabu (6/7/22).


Seperti yang sudah diketahui,di Kota Probolinggo,puluhan ekor sapi sudah terpapar virus PMK dan diantaranya  Banyak yang mati.



Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani mengatakan bahwa kegiatan penyekatan ini Bersinergitas TNI Polri untuk berupaya menanggulangi penyebaran virus PMK di wilayah hukum Polres Pribolinggo Kota 


”Para pemilik hewan ternak sapi agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait agar virus ini bisa segera ditanggulangi dan cepat di atasi ,” pinta Kapolres Wadi.


Penyekatan ini bertujuan untuk mengawasi dan membatasi mobilitas distribusi hewan baik sapi, babi, kambing dan hewan ternak berkuku dua lainnya yang masuk maupun keluar wilayah Kota Probolinggo.


“Kegiatan pemantauan mobilitas hewan akan terus dilaksanakan dan petugas gabungan kami siagakan 24 jam di Posko yang telah disiapkan,” ungkapnya. 

No comments