Header Ads

Sukseskan Gerakan Sejuta Vaksin Peringati Hari Bhayangkara Polsek Wonomerto Antar Jemput Warga Ke Gerai Vaksinasi Massal Polres Probolinggo Kota

 


Probolinggo - Polres Probolinggo Kota menggelar vaksinasi Covid-19 massal kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya. Vaksinasi ini berlaku bagi masyarakat dengan persyaratan membawa KTP.


Program yang digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 berperan mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju serta untuk menciptakan Herd Immunity.


Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, di pantau dan di antar jemput langsung oleh KanitBinmas Polsek Wonomerto Aipda Adin Triyantoro dan berlangsung di Klinik Polres Probolinggo Kota, Rabu (15/06/2022).


Penjemputan warga yang akan di vaksin menggunakan kendaraan mobil 822. Pemantauan tersebut guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan berharap pelayanan prima Kepolisian Sektor Wonomerto Khususnya Polres Probolinggo Kota dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat luas.


Iptu Bambang Hartono, ditempat terpisah menjelaskan Program yang digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 berperan mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju serta untuk menciptakan Herd Immunity.


“Selain mendukung kebijakan pemerintah, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 ini merupakan suatu rangkaian bentuk pengabdian Kepolisian kepada masyarakat,” jelasnya


Sebelum dilakukan suntik vaksin, warga wajib melakukan screening terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatannya.


Adapun jenis vaksin dan persyaratan untuk dapat diberikan suntikan vaksin adalah sebagai berikut :


Syarat untuk mendapatkan vaksin booster dengan Vaksin Astra Zeneca :


1. Minimal 18 tahun

2. Membawa FC KTP & Kartu Vaksin

3. Jarak Vaksin dengan dosis 2 minimal 3 bulan.

4. Vaksin Primer

( Dosis 1 & 2 ) dengan Vaksin Sinovac, Astra, Pzifer ).


Kanit Binmas Aipda Adin Triyantoro mengajak “Kepada seluruh warga masyarakat Wonomerto, mari kita sukseskan program vaksinasi COVID-19 guna meminimalisir penyebaran COVID-19 sehingga kita terhindar dari virus tersebut".

No comments