Header Ads

Cegah Aksi Konvoi Kelulusan Polsek Wonoasih Sambang Sekolah




Polsek Wonoasih - Demi menciptakan situasi aman kondusif personil polsek wonoasih melakukan sambang dan dialogis ke beberapa sekolah sekolah Smp dan Mts untuk mengantisipasi adanya aksi konvoi kelulusan di wilayah hukum polsek Wonoasih. Rabu (15/06/2022) siang hari.


Ps.panit intel polsek wonoasih Aiptu Adi Kurniawan dan Bhabinkamtibmas kelurahan jrebeng kidul Bripka Fauzan laksanakan koordinasi dengan pihak Sekolah SMP N 08 Kota Probolinggo tentang pelaksanaan Pengumuman Kelulusan Siswa di SMP N 08 Kota Probolinggo yang terletak di jalan salak no 137 kelurahan jrebeng kidul kecamatan wonoasih kota probolinggo. 


Dalam Giat koordinasi ini pihak kepolisian berdialogis dengan kepala Sekolah Smp Negeri 8 Kota Probolinggo Bapak Rudito bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah hal hal yang tidak diinginkan saat dan pasca Pengumuman Kelulusan.


"Kita datangi langsung sekolah SMP Negeri 8 yang ada di wilayah hukum Polsek Wonoasih lanjut berkoordinasi dengan kepala sekolah dan guru agar bersama sama mencegah aksi konvoi pasca kelulusan ,” Ucap Aiptu Adi 


Selain itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Jrebeng Kidul Bripka Fauzan juga menghimbau kepada para guru untuk mengingatkan siswa siswinya untuk tidak terbawa eforia kelulusan dengan aksi Corat coret baju dan melakukan konvoi bersama yang bisa mengganggu pengguna jalan lainnya.


 "Mohon kiranya para guru mengingatkan kepada siswa siswinya untuk tidak larut dalam euforia Kelulusan dengan aksi Corat coret baju dan konvoi bersama yang bisa mengganggu arus lalu lintas " Ujar Bripka Fauzan


Para guru pun sudah sepakat untuk melarang siswa siswinya konvoi bersama dimana akan mengganggu arus lalu lintas yang tentunya akan menimbulkan kemacetan serta menghindari terjadinya gesekan dengan kelompok atau sekolah lainnya.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan personil Polsek wonoasih akan mendatangi beberapa sekolah smp dan mts di wilayah hukum polsek wonoasih untuk monitoring dan pengamanan agar tidak terjadi konvoi terutama di jalan jalan raya yang dapat mengganggu ketertiban umum dan lalu lintas.


"Kita laksanakan pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup serta dilakukan penggalangan dengan berkoordinasi dengan kepala sekolah dan guru di tempat sekolah masing masing"  Kata Kapolsek Wonoasih


Setelah dilakukan penggalangan dan berkoordinasi dengan pihak sekolah selanjutnya kita monitoring setelah pelaksanaan pengumuman kelulusan, agar para siswa-siswi tidak melakukan konvoi yang dapat mengganggu ketertiban umum terutama di jalan raya,” tukasnya.

No comments