Header Ads

Patroli Malam Hari, Polisi Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga




Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, khususnya di malam hari, personil Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli dan berikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat atau para pemuda yang masih nongkrong di malam hari, giat dilaksanakan pada Selasa (07/06/2022) malam.


Patroli dilaksanakan oleh Personil Polsek Sumberasih yang dipimpin oleh Aipda Sujatmiko ini melaksanakan patroli malam didalam Berlokasi Jalan Brawijaya Dsn. Kalisat Ds. Lemahkembar Kec. Sumberaaih Kab. Probolinggo.


Sujatmiko mengatakan, dalam kesempatan ini, kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk antisipasi 3C (curat, curas dan curanmor), tidak melakukan tawuran antar kelompok, dan tidak mengkonsumsi miras dan narkoba kepada warga atau anak remaja yang kami jumpai sepanjang jalur patroli kami.


Selain itu, kami berharap kepada para warga atau para anak remaja untuk dapat sama-sama menjaga kamtibmas utamanya malam hari.


“apabila menemukan segala bentuk tindak pidana, segera menghubungi kantor Polisi atau Polsek untuk ditindak lanjuti,” pesannya.


Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso, Mengatakan, kegiatan patroli malam merupakan bagian dari pengamanan wilayah dan Untuk mengantisipasi tindak kriminalitas.


Patroli ini ditujukan untuk mencegah aksi tawuran antar kelompok yang kerap terjadi di beberapa kawasan Polsek Sumberasih.


Diterangkan Kapolsek Sumberasih bahwa, patroli dilakukan rutin setiap malam, untuk menciptakan rasa aman di Masyarakat.


"Dengan adanya personil kami berpatroli, masyarakat tidak perlu merasa cemas atau takut keluar rumah di malam hari. Meski demikian, mereka tentu harus tetap berhati-hati Sebab tindak kejahatan itu tidak hanya terjadi karena niat pelakunya, tetapi karena adanya kesempatan,” ujarnya Kapolsek Sumberasih.

No comments