Header Ads

Pantau Kesehatan Personil, Polres Probolinggo Kota Laksanakan Rikkesla Tahap II

 





Personel Polres Probolinggo Kota dan Jajaran melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala (Rikkesla) Semester II Tahun Anggaran 2022, di Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota. Rabu (8/6/2022)


Kegiatan pemeriksaan Kesehatan berkala tersebut dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Bidang Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polda Jatim.


Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Berkala dimulai dari pemeriksaan Darah dan Tekanan Darah, pemeriksaan EKG, pemeriksaan Urine, Tes Fisik serta pemeriksaan Rontgen Dada.


Kapolres Ketapang AKBP Wadi Sa'bani S.H., S.I.K. Mengatakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan berkala ini dilaksanakan secara periodik, untuk memantau kesehatan para personil Polres Ketapang.


Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang diikuti oleh Pejabat Utama dan Personil Polres Ketapang, bertujuan untuk mengetahui Kesehatan masing-masing Personil Polres Ketapang dan sekaligus memberikan saran melalui diagnosa kepada Personil yang ditemukan ada gangguan Kesehatan “, ucap Kapolres


Lebih lanjut Kata Kapolres, dari hasil Pemeriksaan Kesehatan Berkala ini, dapat diketahui kondisi kesehatan masing-masing Personil dan apabila ditemukan ada ganguan Kesehatan akan segera dilakukan penanganannya.


Selain untuk medical chck up, pemeriksaan kesehatan ini juga digunakan pada personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) pers dan anggota Polres dan Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).


“ Dari hasil pemeriksaan Kesehatan berkala yang dilaksanakan ini, akan diketahui kondisi kesehatan masing-masing personel dan apabila ditemukan ada ganguan Kesehatan akan segera dilakukan penanganan lebih cepat dan tepat, sehingga Kesehatan masing-masing personil Polres Ketapang dapat dipantau dan ditangani dengan harapan personil Polres Ketapang dapat memiliki kesehatan yang prima untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari “, tutup AKBP Wadi Sa'bani


Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut diikuti sekitar 114 personil Polres Probolinggo Kota mulai dari Kapolres Probolinggo Kota, para Kabag, Kasat, Kasi serta anggota Polres. Dalam kegiatan tersebut tak lupa peserta rikkesla tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

No comments