Header Ads

Maraknya Aksi Kejahatan Khususnya Pencurian

 Maraknya aksi kejahatan khususnya pencurian akhir2 ini, menjadi perhatian khusus pihak kepolisian dalam menanggulangi maupun mencegah agar kejadian tersebut tidak terulang. Dengan cara memberi motivasi dan semangat masyarakat agar peduli terhadap ketertiban dan keamanan lingkungan.


Layaknya yang dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Bripka Sanggra yang melaksanakan sambang dan dialogis dengan warganya di pos kamling perum triwung kidul indah RT 07 RW 01 kecamatan Kademangan kota Probolinggo. Kamis ( 09/06/2022 ).


Dalam kegiatan sambang nya bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan memberikan informasi terkait hal keamanan yang terjadi akhir2 di wilayah hukum Polsek Kademangan. Kepada warga binaan di sampaikan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan , menerapkan tamu wajib lapor, berani menegur orang yang yang tidak dikenal lewat kampung atau perumahan dengan meminta identitasnya. Dan jangan main hakim sendiri apabila ada pelaku kejahatan yang tertangkap di lingkungan, segera hubungi bhabinkamtibmas atau Polsek Kademangan apabila ada tindak pidana maupun kejadian yang meresahkan lainnya di masyarakat," terang Bhabinkamtibmas.


Dengan adanya poskamling ini diharapkan warga dapat selalu menjaga komunikasi dengan baik untuk selalu kompak , tidak ada  iri atau perselisihan lainnya, sehingga selain lingkungan aman ,juga tercipta ketertiban di masyarakat.


Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan sambang dan dialogis selalu rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, hal ini tentunya juga memberi motivasi kepada warga untuk membantu tugas polri ,karena dengan peran serta masyarakat keamanan lingkungan akan tercipta dengan baik. Mari kita bekerja sama dalam hal keamanan dan ketertiban lingkungan, sehingga situasi dan kondisi lingkungan selalu nyaman dan tenang," ungkap kapolsek Kademangan

No comments