Header Ads

Demi Mewujudkan Situasi Kamtibmas Aman Polsek Mayangan Patroli Rutin

 



Kanigaran - Demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Kepolisian Sektor Mayangan Resor Probolinggo Kota dengan menggunakan Kendaraan R4 Dinas Kepolisian Unit Patroli 822 Mayangan yang diawaki oleh Bripka Wijaya dan Bripka Mahendra melaksanakan patroli guna antisipasi 3 C dan Protokol Kesehatan di sekitar perbankan Mandiri di Jl. Suroyo Kota Probolinggo pada Jum'at siang (10/6/2022). 



Petugas melakukan pemantauan sekitar lokasi perbankan dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada akan kriminalitas yang mungkin terjadi serta tetap mematuhi protokol kesehatan. 



Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui personil patroli Bripka Wijaya mengatakan bahwa guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif perlu juga adanya kesadaran masyarakat untuk ikut serta mewaspadai akan terjadinya kriminalitas. 


"Masyarakat juga perlu menyadari dengan tidak membawa uang sendiri yang berlebihan ditempat umum agar tidak memberikan kesempatan para pelaku kriminal untuk berbuat kejahatan", Ujar Wijaya. 



Ia juga menambahkan bahwa personil patroli Polsek Mayangan juga menyampaikan kepada security agar memantau situasi dan jika menemui hal-hal yang mencurigakan agar segera menginformasikan kepada pihak yang berwajib. 


"Jika ada dari security maupun masyarakat yang mengetahui hal-hal ataupun orang dengan gerak-gerik mencurigakan segera hubungi pihak berwajib Polres Probolinggo Kota atau Polsek Mayangan". Imbuhnya



Terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H.  mengatakan bahwa kegiatan yang digelar pada siang itu adalah guna antisipasi kerawanan kriminalitas 3 C di siang hari utamanya perbankan. 


“Dalam rangka antisipasi 3 C siang hari langkah preventif kami salah satunya adalah giat patroli perbankan dan ATM oleh Kijang 822 polsek mayangan di sepanjang Jl. Suroyo yang merupakan pusat perbankan di Kota Probolinggo". Ujar Kapolsek Mayangan



Ia juga menambahkan, bahwa pelaksanaan dalam tugas patroli semoga mampu menjadikan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mayangan tetap aman dan kondusif. 


"semoga dengan kegiatan patroli anggota kami mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif". Pungkasnya.

No comments