Header Ads

Hadir Dalam Setiap Kegiatan Masyarakat, Polsek Kademangan Bersinergi 3 Pilar




 Hadir dalam setiap kegiatan masyarakat sudah merupakan tugas dan kewajiban bhabinkamtibmas dalam menjaga tali silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat yang ada di wilayah binaannya. Seperti kegiatan yang dilaksanakan bhabinkamtibmas Polsek Kademangan yang menghadiri kegiatan kemasyarakatan yang bersinergi dengan 3 pilar di wilayah kelurahan triwung lor yang diadakan di ombas cafe jl. Dr. Saleh kota Probolinggo yaitu pelatihan tentang tanaman hidroponik. Rabu ( 22/06/2022 )


Pelatihan yang dikomandoi Kelurahan Triwung Lor itu bekerja sama dengan Kelompok Masyarakat Merapi serta mengundang 25 orang perwakilan dari RT, RW, anggota TP PKK, kader opsyandu dan warga dari kelurahan setempat.


Lurah Triwung Lor Iwan Cahyono dalam laporannya menyampaikan, beberapa tujuan yang ingin dicapai dari agenda ini. Salah satunya adalah mengoptimalkan budidaya hidroponik untuk skala usaha. "Memberikan pengetahuan dasar tentang nutrisi hidroponik dan memberikan pengetahuan tentang analisa usaha budidaya sayuran hidroponik," terang Lurah Iwan.


Hadir juga dalam kegiatan walikota Probolinggo Habib Hadi sangat mengApresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini. Menurutnya budidaya hidroponik ini bisa menjadi solusi untuk mengoptimalkan lahan yang terbatas. "Adanya pelatihan ini tentunya saya mengapresiasi, pada pokmas, lurah dan Kecamatan Kademangan yang terus berupaya menginisiasi untuk membuat kita memahami dan memanfaatkan celah-celah yang ada," kata Habib Hadi.


Wali kota juga berpesan kepada perwakilan warga Triwung Lor  yang mengikuti agenda pelatihan ini agar bisa menjadi pelopor budidaya hidroponik di lingkungannya. "Apalagi dari 25 orang yang hadir, bisa mempelopori lingkungannya, satu blok, satu kampung ini bisa dipelopori," pesan orang nomor satu di Kota Probolinggo yang berencana akan melakukan monitoring dan evaliasi ke lokasi pertanian hidroponik di wilayah Kelurahan Triwung Lor.


Hadir dalam kegiatan bhabinkamtibmas Bripka herly mengungkapkan bahwa pelatihan yang diadakan sangatlah positif bagi masyarakat, Masyarakat dapat pengalaman baru dengan ketrampilan yang dimiliki sehingga punya kegiatan yang dapat menghasilkan keuntungan. sehingga menambah penghasilan dan mengurangi niat masyarakat yang terjepit ekonomi untuk melakukan hal2 yang meresahkan masyarakat," terang Bhabinkamtibmas

No comments