Header Ads

Sambut Tm Penilaian Lomba Pos Kamling Warga Kompak Siapkan Simulasi

 


 

Polsek Wonoasih - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 76 , Polres Probolinggo Kota menyelenggarakan kegiatan lomba pos kamling di 5 kecamatan di wilayah hukum polres probolinggo Kota , yang mana diwilayah hukum polsek wonoasih lomba pos kamling di wakilkan oleh Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.


Tim penilaian/juri lomba Pos Kamling dari Pju Polres Probolinggo Kota yang dipimpin oleh Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Mohamad Khoiril S.Pd , M.H yang melakukan kunjungan ke pos kamling di  perum pakistaji  Asri Jalan Ir. Sutami Rt 02 Rw 03 Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Rabu (22/06/2022) malam hari.


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM melalui Ps.Kasi humas polsek wonoasih Aipda Farista mengatakan Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Kabag Sumda Polres Probolinggo Kota  , Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota , Personil anggota Polres Probolinggo Kota , Personil Polsek dan Koramil Wonoasih, Jajaran Kecamatan Wonoasih , jajaran Kelurahan Wonoasih, Bhabinkamtibmas , babinsa , Pok mas Pakistaji, dan warga Perum Pakistaji Asri.


Didalam kunjungan dan penilaian lomba pos kamling tersebut rombongan tim juri penilai , di sambut meriah oleh warga perum pakistaji yang antusias  menyemarakan Lomba Pos Kamling dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 76.


Di tengah tengah  penyambutan oleh warga rombongan tim juri dikejutkan dengan pertunjukan simulasi petugas jaga pos kamling dalam penanganan gangguan kamtibmas seperti penanganan ketika menangkap pelaku pencurian dan penanganan dalam bencana kebakaran.


"Dalam kegiatan tersebut juga digelar simulasi penanganan penangkapan maling dengan tanpa adanya tindakan main hakim sendiri dan juga penanganan bencana kebakaran " ucap Aipda Farista.


Kegiatan di lanjutkan dengan sambutan lurah pakistaji dan arahan dari waka polres probolinggo kota yang dalam pengarahannya Waka Polres Probolinggo Kota berharap dengan lomba ini akan menjadi langkah maju terciptanya kamtibmas yang aman kondusif di lingkungan masyarakat dan warga masyarakat harus bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, serta berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di ingkungannya.


Setelah pengarahan Waka Polres Probolinggo Kota dilanjutkan dengan penilaian penilaian sarana kontak dan kelengkapan pos kamling oleh tim juri, serta meninjau kesiapan warga dalam melaksanakan tugas pengamanan lingkungan.

No comments