Header Ads

Giat koordinasi Dan pengamanan pengumuman kelulusan Siswa/wi SMK Di Wilayah Kecamatan Sumberasih



Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas terkait pengumuman kelulusan siswa SMK di wilayah Kecamatan Sumberasih, Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota laksanakan koordinasi dengan pihak sekolah dan patroli, Kamis (02/06/2022).


Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Handoko, bersama Anggota Aipda Johnny Novri melaksanakan sambang dan himbauan kepada dewan guru agar dalam kelulusan siswa/wi SMK Negri 1 Sumberasih tidak melakukan konvoi sepeda motor dijalanan dan tidak melakukan aksi-aksi tidak terpuji.


Dan dalam kali ini kanit Binmas polsek sumberasih langsung berkoordinasi dengan Siti Rohmah S.Pd M.Pd Sebagai Kepala Sekolah SMKN 1 Sumberasih.


Sejauh ini untuk mengantisipasi adanya konvoi, pihak sekolah telah memberikan surat edaran ke orangtua siswa masing-masing agar mengawasi putra-putrinya untuk tetap berada di rumah.


Kepala sekolah SMKN 1 Sumberasih, menyampaikan dalam Pengumumam hasil kelulusan Siswa/wi SMK Negeri 1 Sumberasih dilaksanakan secara online melalui alamat website SMKN 1 Sumberasih, pada hari Jumat 3 Juni 2022.jam 13.00.wib. Dan Siswa/wi SMK Negeri 1 Sumberasih yang melaksanakan kelulusan sebanyak 204 siswa/wi, Untuk tingkat SMA telah melaksanakan kelulusan pada tanggal 5 Mei 2022.


Selain itu, dari tim kesiswaan juga telah berkoordinasi dengan Polsek Sumberasih dan Babinkamtibmas setempat untuk membantu mengkondisikan sekitar sekolah agar tidak ada siswa yang nongkrong maupun konvoi.


Untuk mengantisipasi adanya konvoi maupun aksi yang dilakukan para siswa Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso, memerintahkan Kanit Binmas Aiptu Andi Handokko bersama anggota untuk melaksanakan pengamanan dan berkoordinasi dengan pihak sekolah.


Kami melaksanakan koordinasi, dan mendapatkan keterangan dari pihak sekolah bahwa pengumuman hasil kelulusan dilakukan secara online, untuk meminimalkan penyebaran covid-19,” ungkap Kapolsek Sumberasih.


“Cara tersebut memang dinilai efektif, karena dengan cara pengumuman kelulusan secara online akan mendukung kebijakan Pemerintah, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

No comments