Header Ads

Polsek Kademangan Melaksanakan Pengecekan Peternakan Sapi

 


Polsek Kademangan melaksanakan pengecekan peternakan sapi di wilayah hukumnya. Hal tersebut dilakukan dalam rangka antisiapasi dan pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi yang saat ini sedang merambah hewan ternak.


Dalam kesempatan itu, panit binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan memantau dan mengecek kesehatan ternak sapi di kelurahan pohsangit kidul Kecamatan kademangan Kota  Probolinggo, Senin (24/05/2022).

“Saat patroli kami menyambangi sejumlah peternakan sapi yang ada di kelurahan pohsangit kidul, untuk memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku yang terjadi,” ujar panit binmas aipda hedy

Dari hasil pemantauan, di sejumlah peternakan sapi tidak ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku. Namun demikian, pihaknya tetap mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan akan potensi penyakit tersebut menyerang ternak sapi warga.


Aipda Hedy juga mengimbau kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena wabah penyakit,dan Bila menemukan tanda-tanda atau gejala di mulut dan kuku pada sapi, segera melaporkan ke mantri hewan terdekat atau dinas peternakan, untuk dilakukan pemeriksaan supaya cepat penanganannya," tambahnya


Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa setiap hari kita adakan patroli rutin di wilayah hukumnya, termasuk saat ini anggota patroli juga melaksanakan sambang dan pengecekan kepada pemilik ternak khususnya sapi,untuk antisipasi PMK. Dihimbau masyarakat tidak perlu resah,apabila ditemukan virus pmk ,agar segera melaporkan,untuk kita tindak lanjuti bersama," ujar Kapolsek.

No comments