Header Ads

Ciptakan Kamseltibcar, Satlantas Polres Probolinggo Kota Ajak Masyarakat Tertib

 



Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni Faslah mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Probolinggo untuk meningkatkan budaya disiplin di segala hal. Ciri negara maju adalah ketika rakyat secara masiv mau berdisiplin dan membangun budaya tertib

“Masih banyak diantara kita menganggap remeh dan melanggar peraturan. Cermin negara maju adalah ketika masyarakatnya sudah hidup berdisiplin dalam segala hal,” terang Roni disela sela kegiatan penertiban tempat parkir bersama Dishub juga Satpol PP. Senin (23/5/22).

Contoh sederhana sikap disiplin itu misalnya saat memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan. Tidak memarkir kendaraan semaunya. Begitu juga penguna kendaraan bermotor harus menaati rambu-rambu lalu lintas. “Salah satu budaya tertib adalah mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” serunya.

Penanaman sikap disiplin harus dilakukan sejak dini atau sejak usia sekolah dasar sehingga ketika dewasa sikap disiplin itu tetap terpatri di sanubari mereka.

“Dengan sikap disiplin, kita akan mampu meningkatkan keamanan dan kenyamanan berlalu lintas.Kenyamanan dan keselamatan berjalan maupun berkendara adalah idaman semua orang.

“ Melalui pendidikan berlalu lintas, masyarakat pengguna jalan raya khususnya kalangan pelajar akan mendapat pemahaman atau ilmu tentang bagaimana berkendara dan menggunakan jalan raya secara benar sesuai Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009,” tutup Roni.

 

No comments