Header Ads

Patroli Yang Dilaksanakan Polsek kademangan Melaksanakan Dialogis Bersama Masyarakat

 Mendekati malam lebaran atau hari raya umat Islam ,petugas Polsek Kademangan tingkatkan patroli untuk memelihara kondusifitas wilayah Kademangan kota Probolinggo. Sabtu malam (30/04/2022)




Patroli yang dilaksanakan oleh Panit lantas Polsek Kademangan Aiptu Agung bersama anggota dilakukan di pemukiman dan kampung2 yang biasanya banyak warga nonkrong di wilayah hukumnya. Saat berpatroli di jalan KH. Fadhol kecamatan Kademangan petugas patroli menjumpai beberapa pemuda yang sedang berkerumun, petugas pun menghampiri untuk melaksanakan dialogis, diharapkan dengan dialogis, ada informasi yang di dapat terkait situasi dan kondisi di wilayah tersebut.


Pada saat dialogis petugas pun menghimbau kepada para pemuda tersebut ,bahwa di bulan romadhon ini tidak ada yang bermain petasan,meskipun secara tradisi merupakan kebiasaan warga ,tetapi itu melanggar hukum,selain dapat membahayakan diri sendiri ,juga dapat  mengganggu ketertiban dan keamanan lingkungan," jelas Aiptu Agung.


Jadi di harapkan para pemuda tidak melakukan hal2 negatif yg dapat meresahkan warga , mari kita bersama2 saling menjaga lingkungan, agar tetap kondusif," tutup Panit lantas


Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH membenarkan bahwa kegiatan patroli sambang dan dialogis kepada masyarakat rutin dilaksanakan, karena banyaknya laporan masyarakat akan bunyi petasan selama puasa ini, sehingga dengan kehadiran patroli Polsek, dengan berdialogis mampu mencegah para pemuda untuk bermain petasan, tentunya dengan memberikan himbauan yang humanis,"ungkap kapolsek Kademangan

No comments