Header Ads

Patroli Malam Polsek Wonoasih Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Di Pemukiman



  

Polsek Wonoasih - Sebagai upaya dalam memberikan rasa aman, Nyaman ,Tentram kepada masyarakat  Personil Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota melakukan patroli malam dengan sasaran lokasi yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota, Rabu (11/05/2022) .


Patroli malam yang dilakukan oleh Personil Polsek Wonoasih yang dipimpin Oleh Ka SPKT  Aiptu Teguh  bersama piket penjagaan Bripka Fauzan dan bripka Sirait dengan mendatangi atau sambang ke warga masyarakat yang sedang berada di luar rumah untuk melakukan siskamling.


Dalam Patroli malam tersebut salah satu personil patroli tampak memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk berperan aktif dalam membantu polri menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif serta tidak melakukan perbuatan melanggar yang hukum.


" Selain itu kami akan terus menerus mengingatkan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan terutama saat melakukan aktivitas diluar rumah harus memakai masker mengingat wabah covid 19 belum berakhir” ucap Bripka Sirait.


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM  mengatakan bahwa patroli malam adalah salah satu Upaya dari pihak kepolisian untuk menjaga kamtibmas disuatu wilayah dan patroli malam tersebut rutin dilaksanakan guna mencegah tindak kejahatan atau tindakan kriminal.


” Kami juga mengajak kepada masyarakat agar selalu berperan aktif bersama kami dalam menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta selalu memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas.”Tutur Kapolsek.


Kapolsek juga menambahkan kegiatan patroli malam selain untuk menjaga keamanan wilayah juga sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan masyarakat guna menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif.

No comments