Header Ads

Quick Respon Laporan Warga, Piket SPK Polsek Wonoasih Menandatangani TKP Penganiayaan

 


Polsek Wonoasih -   SPK Polsek Wonoasih mendatangi TKP penganiayaan terhadap anak di Jl.Langsep Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo setelah memperoleh laporan dari warga adanya penganiayaan terhadap anak kandung oleh ibunya sendiri. Rabu (13/04/2022).


Kejadian ini berawal pada saat warga yang tidak mau disebutkan identitasnya mendatangi polsek wonoasih dan melaporkan bahwa disekitar rumah mereka ada seorang wanita yang menyiram anak kandungnya yang masih balita dengan air panas sehingga membuat  balita tersebut menangis kesakitan.


Setelah mendapati  laporan dari masyarakat  terkait kejadian tersebut, regu piket Spkt polsek wonoasih  bersama piket reskrim  langsung meluncur mendatangi TKP penganiayaan tersebut menggunakan mobil dinas patroli 822 wonoasih dan mengamankan Pelaku Dugaan Tindak Pidana penganiayaan serta membawa ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Probolinggo Kota.


Ps.Panit Reskrim Polsek Wonoasih Aipda Budi Probo mengatakan bahwa telah mengamankan seorang ibu bernama W dan balitanya yang mengalami luka bakar serius di tangan sebelah kanan setelah disiram dengan Air panas oleh ibunya sendiri di Jalan Langsep wilayah kelurahan pakistaji kecamatan wonoasih kota probolinggo.


" Kami mendatangi TKP setelah ada warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonoasih , dengan cepat petugas mendatangi rumah pelaku dan mengamankannya untuk di bawa ke Unit PPA Polres Probolinggo Kota" Ucap Aipda Budi


" Diketahui ibu ini mengalami depresi karena perekonomian setelah ditinggal suaminya dan melampiaskan kekesalannya ke anak kandungnya yang masih balita " ungkapnya.


Petugas polsek wonoasih bersama unsur pemerintahan kelurahan pakistaji juga mengantarkan korban yaitu anak kandung pelaku yang masih balita ke RSU Dokter Shaleh dengan didampingi keluarganya untuk mendapatkan perawatan medis karena luka bakar terkena siraman air panas.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM membenarkan kejadian tersebut dan langsung berkoordinasi dengan unit PPA Polres Probolinggo Kota terkait kejadian tersebut karena yang menjadi korban adalah anak kandung pelaku yang masih balita.


“Kami serahkan penanganannya ke unit PPA di Polres sesuai tupoksi karena korban anak anak masih balita ”, Ujar Kapolsek Kompol Sumarjo S.Pd , MM.

No comments