Header Ads

Kapolsek Wonomerto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Terpilih Secara Virtual

 


Wonomerto - Kepala Kepolisian Sektor Wonomerto Polres Probolinggo Kota menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Wonomerto. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (13/04/2022).


8 (delapan) Desa yang melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  Kepala Desa yakni Desa Sumberkare, Patalan, Jrebeng, Tunggak Cerme, Pohsangit Tengah, Pohsangit Ngisor, Pohsangit Lor, dan Kesungsupit. Dari 8 kepala desa terpilih tersebut melaksanakan pelantikan pengambilan sumpah jabatan sebagai Kepala Desa Terpilih yang dilaksanakan di gesung islamic center Kraksaan. Dan juga diikuti oleh Muspika kecamatan wonomerto serta para BPD juga ketua panitia pilkades dengan mengikuti kegiatan secara virtual di Aula Kantor Kecamatan Wonomerto.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin langsung oleh PLT. Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, dan disaksikan oleh puluhan tamu undangan dari berbagai unsur masyarakat.


Kapolsek Wonomerto, Iptu Bambang Hartono, mengatakan, kehadiran Polisi ditengah masyarakat merupakan suatu hal yang selalu diterapkan Polri. Dimana ini salah satu bagian tupoksi Polri sebagai pelayan masyarakat.


“Hal ini sejalan dengan tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri,” ujar Kapolsek Wonomerto.


Selain itu, kata Kapolsek, kehadiran Polri di tengah masyarakat juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing. “Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususunya bidang Kamtibmas, Polri selalu melakukan terobosan melalui program-program preventif Harkamtibmas,” tandasnya.

No comments