Header Ads

Memasuki Bulan Suci Ramadan Polsek Mayangan Laksanakan Kegiatan Patroli Rutin




Memasuki bulan Suci Ramadhan 1443 H Patroli Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan sholat Tarawih, tampak Petugas Bripka Wijaya melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan Masjid Al-Firdaus Jl. Lingkar Utara, Mayangan Kota Probolinggo pada Sabtu (2/4/2022) malam. 


Selain membantu menyeberangkan para jama'ah juga saat sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih dengan kehadiran Patroli Polsek Mayangan diharapkan bisa memberikan rasa khidmat dan khusyu' masyarakat dalam beribadah tidak lagi khawatir akan kehilangan kendaraan bermotornya yang terparkir di luar masjid. 


Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui personil Bripka Wijaya mengatakan,

masyarakat tidak perlu khawatir saat menjalankan ibadah sholat Tarawih karena kehadiran petugas untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan saat masyarakat menjalankan ibadah. 


"Bagi masyarakat yang menjalankan ibadah sholat tarawih semoga dengan kehadiran kami dari patroli Polsek Mayangan mampu memberikan kekhusyukan kepada masyarakat dalam beribadah tanpa khawatir kehilangan kendaraannya". Ucap Wijaya. 


Terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. menyampaikan kepada tim Tribrata News bahwa pelaksanaan pengamanan sholat tarawih merupakan agenda tahunan Polri khususnya Polsek Mayangan di Masjid-masjid wilayah hukum Polsek Mayangan. 


"Setiap tahunnya saat bulan suci Ramadhan personil kami melaksanakan giat kepolisian rutin yang ditingkatkan yakni pengamanan sholat tarawih untuk malam harinya". Ujar Kapolsek Hermawan


Ia juga menambahkan bahwa sore haripun juga patroli Polsek Mayangan antisipasi kriminalitas jelang buka puasa atau yang biasa disebut Ngabuburit di wilayah hukum Polsek Mayangan, Imbuhnya. 


Semoga Ramadhan kali ini benar-benar bisa membawa berkah untuk masyarakat khususnya juga bagi personil kepolisian karena mereka juga mayoritas muslim yang dalam menjalankan tugasnya juga melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

No comments