Header Ads

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Wonomerto Aktifkan Patroli Jelang Sahur




Wonomerto - Polisi hadir di tengah masyarakat, Guna menciptakan situasi bulan suci Ramadhan yang aman, nyaman dan kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Wonomerto, personel Kepolisian Sektor Wonomerto dini hari menggelar patroli sahur untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sepanjang jalur Jl. Raya Sukapura Desa Sepuhgembol, Minggu (03/04/2022).


Patroli tersebut dilakukan guna memberikan kenyamanan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa serta meminimalisir ronda sahur yang menggunakan sound system berlebihan.


Dalam pantauannya Ka SPKT Aipda Yanu Ardi serta personil piket fungsi lainnya melakukan patroli sahur dengan menyusuri sepanjang jalan raya Sukapura dari Gender Tol Desa Sepuhgembol sampai Simpang Tiga Pasar Patalan yang dinilai rawan gangguan Kamtibmas saat malam hari.


Terpisah, Kapolresta Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono menjelaskan bahwa “ Patroli rutin perdana menjelang sahur bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas diberikan kepada warga agar tidak melakukan sahur on the road yang mana kita masih dalam pandemi Covid-19, sehingga apabila ditemukan ada kerumunan orang saat Sahur on the road pasti kami akan kami bubarkan juga untuk menekan angka kriminalitas selama bulan suci Ramadhan sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan aman, nyaman dan lancar,” tandas Kapolsek.

No comments